Ciri-Ciri, Penyebab Dan Tanda-Tanda Komstir Rusak
Ciri-ciri, Penyebab dan Gejala Komstir Rusak, Comstir Kendur dan efeknya. Stang motor berbunyi jeduk-jeduk teman biker niscaya pernah mencicipi adanya bunyi jeduk-jeduk pada kepingan depan sepeda motor apa lagi ketika berkendara dijalan yang tidak rata dan bergelombang.
Saat bola-bola dan mangkuk komstir kering, setang jadi berat alasannya yaitu pelor aus. Efeknya, putaran mur
pengikat komstir makin kencang sendiri seiring gerak setang. Untuk mengatasinya ganti satu set
laherkomstir baru. Apa yang harus dilakukan ketika gejal komstir rusak terasa?
Suara jeduk jeduk pada kepingan depan ini kerap kali timbul ketika kita berkendara melewati polisi tidur / jalan yang tidak rata, dan rasanya
tidak yummy sekali tiap kali berbunyi.
Sobat biker tau kah asal muasal penyebab bunyi yang menciptakan kita berkendara, yup judul di atas yaitu penyebab bunyi itu dimana di
stang depan adanya namanya comstir yaitu komponen rumah pelor yang menciptakan stang kita sanggup di gerakan kekanan dan kekiri dengan ringan dan mudah.
Jika stang kita tidak bermasalah rasanya nyaman sangat kita berkendara ya gak tetapi kalau yang namanya komponen comstir itu
kendor atau kekencangan dalam penyetelanya maka akan ada imbas yang di hasilkan.
Comstir yang kendur akan berefek menjadikan bunyi yang merdu ketika berjalan ( merdu apanya jeduk jeduk terus ), hex3
jika menyerupai itu solusinya yaitu kita harus mengencangkan baut di stang, bautnya itu posisinya rada sulit kalau kita bukan hebat lebih baik
di serahkan kemontir sepeda motor yang di percaya / kebengkel .
Biasanya kita kalau perbaikan yang dilakukan hanya penyetelan tidak lebih dari 15.000 Rupiah murah kan dari pada kita harus membuka
tebeng depan dengan segala atributnya.
Tetapi kalau kita sanggup sedikit teknik dan biasa oprek sepeda motor gampang sekali hanya membuka tebeng depan sepeda motor dan akan
tampak mur pengunci berukuran 32 dan di bawahnya ada mur bentuk ( menyerupai kunci jeruji hanya lebih besar ) yang ada celahnya,
celah itu lah yang nanti biasanya oleh montir di ketok untuk mengencangkan atau mengendurkan.
dengan mengendurkan mur pengunci paling atas berukuran 32 maka pengunci kedua di bawahnya sanggup kita setel bisanya hanya
ketuk sedikit saja dengan alat (obeng -) yang besar dan rada panjang.
Dengan catatan kalau terlalau kencang dala mengencangkan baut comstir setang akan terasa kaku dan kurang nyaman ketika di ajak
bekendara tersa sekali ketika kita mau belok menyerupai semua body motor ikut, dan kadang membahayakan imbas paling parah bisa
membuat jatuh pengendara ketika berbelok.
Dan jka terlalu kencang maka kana menjadikan problem jeduk jeduk menyerupai diatas.
Ingat ya ketika melaksanakan penyetelan gunakan standar ganda, beratkan kepingan belakang sepeda motor kepingan belakang biar roda
depan terangkat penuh setiap kali melaksanakan pergeseran kunci comtir kita harus menguji stang apakah terlalu kaku atau masih
kendur dengan membelokan kekanan dan kekiri kalau di rasa sudah nyaman maka sanggup kita kencangkan.
Disini ketika pengencangan harus kita kasih jarak ketika di rasa kekencangan yang di inginkan sudah di sanggup kendurkan sedikit
baru full di kencangkan dengan mengetok baut pengunci paling atas, pengetokan dilakukan kalau kita tidak memiliki kunci yang
rada besar berukuran 32.
Kenapa menyerupai itu alasannya yaitu kalau kita tidak mengendurkan sedikit maka biasanya akan terlalu kencang ketika penyetelan di lakuakn
karena tekanan pengunci comstir.
Setelah penyetelan comstir sudah simpulan pasang kembali semua komponen cover dll.
Semoga artikel di atas menambah pengetahuan yang bermanfaat
bagi yang membutuhkan nantikan artikel otomotif sepeda motor
hanya di www.idokeren.blogspot.co.id
Sumber https://idokeren.blogspot.com/
Saat bola-bola dan mangkuk komstir kering, setang jadi berat alasannya yaitu pelor aus. Efeknya, putaran mur
pengikat komstir makin kencang sendiri seiring gerak setang. Untuk mengatasinya ganti satu set
laherkomstir baru. Apa yang harus dilakukan ketika gejal komstir rusak terasa?
Suara jeduk jeduk pada kepingan depan ini kerap kali timbul ketika kita berkendara melewati polisi tidur / jalan yang tidak rata, dan rasanya
tidak yummy sekali tiap kali berbunyi.
Sobat biker tau kah asal muasal penyebab bunyi yang menciptakan kita berkendara, yup judul di atas yaitu penyebab bunyi itu dimana di
stang depan adanya namanya comstir yaitu komponen rumah pelor yang menciptakan stang kita sanggup di gerakan kekanan dan kekiri dengan ringan dan mudah.
Jika stang kita tidak bermasalah rasanya nyaman sangat kita berkendara ya gak tetapi kalau yang namanya komponen comstir itu
kendor atau kekencangan dalam penyetelanya maka akan ada imbas yang di hasilkan.
Comstir yang kendur akan berefek menjadikan bunyi yang merdu ketika berjalan ( merdu apanya jeduk jeduk terus ), hex3
jika menyerupai itu solusinya yaitu kita harus mengencangkan baut di stang, bautnya itu posisinya rada sulit kalau kita bukan hebat lebih baik
di serahkan kemontir sepeda motor yang di percaya / kebengkel .
Biasanya kita kalau perbaikan yang dilakukan hanya penyetelan tidak lebih dari 15.000 Rupiah murah kan dari pada kita harus membuka
tebeng depan dengan segala atributnya.
Tetapi kalau kita sanggup sedikit teknik dan biasa oprek sepeda motor gampang sekali hanya membuka tebeng depan sepeda motor dan akan
tampak mur pengunci berukuran 32 dan di bawahnya ada mur bentuk ( menyerupai kunci jeruji hanya lebih besar ) yang ada celahnya,
celah itu lah yang nanti biasanya oleh montir di ketok untuk mengencangkan atau mengendurkan.
dengan mengendurkan mur pengunci paling atas berukuran 32 maka pengunci kedua di bawahnya sanggup kita setel bisanya hanya
ketuk sedikit saja dengan alat (obeng -) yang besar dan rada panjang.
Dengan catatan kalau terlalau kencang dala mengencangkan baut comstir setang akan terasa kaku dan kurang nyaman ketika di ajak
bekendara tersa sekali ketika kita mau belok menyerupai semua body motor ikut, dan kadang membahayakan imbas paling parah bisa
membuat jatuh pengendara ketika berbelok.
Dan jka terlalu kencang maka kana menjadikan problem jeduk jeduk menyerupai diatas.
Ingat ya ketika melaksanakan penyetelan gunakan standar ganda, beratkan kepingan belakang sepeda motor kepingan belakang biar roda
depan terangkat penuh setiap kali melaksanakan pergeseran kunci comtir kita harus menguji stang apakah terlalu kaku atau masih
kendur dengan membelokan kekanan dan kekiri kalau di rasa sudah nyaman maka sanggup kita kencangkan.
Disini ketika pengencangan harus kita kasih jarak ketika di rasa kekencangan yang di inginkan sudah di sanggup kendurkan sedikit
baru full di kencangkan dengan mengetok baut pengunci paling atas, pengetokan dilakukan kalau kita tidak memiliki kunci yang
rada besar berukuran 32.
Kenapa menyerupai itu alasannya yaitu kalau kita tidak mengendurkan sedikit maka biasanya akan terlalu kencang ketika penyetelan di lakuakn
karena tekanan pengunci comstir.
Setelah penyetelan comstir sudah simpulan pasang kembali semua komponen cover dll.
Semoga artikel di atas menambah pengetahuan yang bermanfaat
bagi yang membutuhkan nantikan artikel otomotif sepeda motor
hanya di www.idokeren.blogspot.co.id
Comments
Post a Comment