Alasan Kendaraan Beroda Empat Diesel Dengan Egr Tenaganya Kurang Nendang
Merawat EGR mesin diesel - hampir di setiap kendaraan beroda empat bermesin diesel keluaran terbaru ketika ini telah mengaplikasikan teknologi Engine Recirculating Gas atau yang disingkat dengan EGR. Fungsi dari sistem EGR ini yaitu untuk memproses kembali gas sisa pembakaran yang kurang sempurna, yang selanjutnya gas sisa tadi dikirim dan dimasukkan kedalam intake manifold untuk selanjutnya dimasukkan kedalam silinder mesin.
Dengan demikian gas dari sisa sisa pembakaran mesin diesel akan terbebas dari yang namanya residu atau racun polutan, sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitar. Selain lebih ramah lingkungan, adanya sistem EGR didalam kendaraan beroda empat diesel ini juga akan menghemat pemakaian materi bakar, lantaran materi bakar yang belum terbakar secara tepat akan dibakar ulang pada proses pembakaran selanjutnya.
Namun keberadaan teknologi EGR ini bagaikan buah simalakama, di satu sisi sanggup menyelamatkan lingkungan dari polusi udara yang dihasilkan oleh proses pembakaran tak tepat dari mesin diesel, disisi lain kendaraan beroda empat bermesin diesel yang terpasang EGR performa nya menjadi menurun.
Menurunnya performa dari mesin diesel EGR ini disebabkan lantaran udara sisa dari proses pembakaran tidak eksklusif dibuang melalui knalpot, melainkan di masukkan kembali kedalam intake manifold walaupun udara tadi bersuhu panas. Udara yang suhunya panas ini kalau di kompresikan, tenaga yang dihasilkan tidak se nendang udara yang bersuhu dingin. Jika kalian sering memakai kendaraan beroda empat diesel, niscaya akan mencicipi perbedaan antara kendaraan beroda empat yang memakai EGR dan yang tidak.
Nah biar tenaga kendaraan beroda empat diesel yang dimilikinya lebih nendang, banyak para pemilik kendaraan beroda empat diesel yang lebih menentukan untuk me non aktifkan sistem EGR mereka, dengan konsekuensi kendaraan beroda empat mereka nantinya akan menghasilkan gas polutan dan membahayakan lingkungan sekitar ketika digunakan. Untuk artikel perihal cara menonaktifkan sistem EGR kendaraan beroda empat bermesin diesel pernah kami ulas di artikel kami yang lain, silahkan dibaca melalui tautan dibawah ini.
Nah demikian artikel perihal kenapa kendaraan beroda empat bermesin diesel kurang nendang tenaganya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan ke media umum kalian biar blog ini lebih berkembang lagi, terima kasih dan salam otomotif.
Foto ilustrasi mesin diesel mobil |
Dengan demikian gas dari sisa sisa pembakaran mesin diesel akan terbebas dari yang namanya residu atau racun polutan, sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitar. Selain lebih ramah lingkungan, adanya sistem EGR didalam kendaraan beroda empat diesel ini juga akan menghemat pemakaian materi bakar, lantaran materi bakar yang belum terbakar secara tepat akan dibakar ulang pada proses pembakaran selanjutnya.
Namun keberadaan teknologi EGR ini bagaikan buah simalakama, di satu sisi sanggup menyelamatkan lingkungan dari polusi udara yang dihasilkan oleh proses pembakaran tak tepat dari mesin diesel, disisi lain kendaraan beroda empat bermesin diesel yang terpasang EGR performa nya menjadi menurun.
Menurunnya performa dari mesin diesel EGR ini disebabkan lantaran udara sisa dari proses pembakaran tidak eksklusif dibuang melalui knalpot, melainkan di masukkan kembali kedalam intake manifold walaupun udara tadi bersuhu panas. Udara yang suhunya panas ini kalau di kompresikan, tenaga yang dihasilkan tidak se nendang udara yang bersuhu dingin. Jika kalian sering memakai kendaraan beroda empat diesel, niscaya akan mencicipi perbedaan antara kendaraan beroda empat yang memakai EGR dan yang tidak.
Nah biar tenaga kendaraan beroda empat diesel yang dimilikinya lebih nendang, banyak para pemilik kendaraan beroda empat diesel yang lebih menentukan untuk me non aktifkan sistem EGR mereka, dengan konsekuensi kendaraan beroda empat mereka nantinya akan menghasilkan gas polutan dan membahayakan lingkungan sekitar ketika digunakan. Untuk artikel perihal cara menonaktifkan sistem EGR kendaraan beroda empat bermesin diesel pernah kami ulas di artikel kami yang lain, silahkan dibaca melalui tautan dibawah ini.
Baca juga : Tips menambah tenaga kendaraan beroda empat diesel dengan menutup kanal EGR
Nah demikian artikel perihal kenapa kendaraan beroda empat bermesin diesel kurang nendang tenaganya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan ke media umum kalian biar blog ini lebih berkembang lagi, terima kasih dan salam otomotif.
Comments
Post a Comment