Cara Service Cvt Vario 125 Fi
Cara Service CVT Vario 125 Fi. Haloo semua ketemu lagi dengan saya di blog idokeren.blogspot.co.id kali ini saya akan mengupdate salah satu cara service cvt pada honda vario 125 FI simpel mudahan bermanfaat amien...ok
kita mulai sebelumnya mungkin cara ini hanya untuk mereka yang terbisa oprek motor atau yg profesional tetapi bagi kita yang awam
info ini menarik untuk kita simak looo biar ketika service nanti kita tau apa dan bagai mana serta apa saja yang di bersihkan waktu kita
service cvt ( continues variables transmision) ok kita mulai yaaa
kita mulai sebelumnya mungkin cara ini hanya untuk mereka yang terbisa oprek motor atau yg profesional tetapi bagi kita yang awam
info ini menarik untuk kita simak looo biar ketika service nanti kita tau apa dan bagai mana serta apa saja yang di bersihkan waktu kita
service cvt ( continues variables transmision) ok kita mulai yaaa
1. kita harus mengerti apa sich cvt itu gampangnya kita memahami cvt kita ibaratkan bahwa cvt pada motor biasa, ada gir dan rantai
penggerak tau donk yg namanya rantai pd sepeda motor fungsinya apa ok. nah cvt itu juga sama sebagai pelopor pada sepeda motor matik kita lihat yuu dimana dan mirip apa.
penggerak tau donk yg namanya rantai pd sepeda motor fungsinya apa ok. nah cvt itu juga sama sebagai pelopor pada sepeda motor matik kita lihat yuu dimana dan mirip apa.
2. sehabis kita bongkar bautnya dengan kunci T 8 maka kita melihat dalam cvt mirip diatas cukup simpel kaaan, ok kita lanjuuut
selanjutnya kita akan membuka driven atau biasa disebut puli kampas kopling tau betul apa tidak namanya yg terang sich biasanya
orang bengkel bilangnya mirip itu.
3. nah sehabis terbuka kita akan melihat kampas kopling ,eitsss tapi sekedar gosip bagi yang mau membuka baut rumah puli
belakang / driven jangan kaget kalau kita membuka bautnya sangat susah bahkan sampe keringat jagung kalo alatnya tidak standar
karena biasanya kalo sering service di benkel resmi maka disana memakai alat impact tenaga angin looo kalo mereka sich
sangat cepat alasannya yakni alatnya canggih tapi kalo alatnya manual bisaa sanggup lemas duluan hehe, ups tapi gak semua murnya sulit loo dibukanya tergantung amal perbuatan.
4. ok sehabis puli belakang terbuka kita beralih ke puli depan atau drive pelopor disana juga ada sebuah mur besar pengikat As
mempunyai ukuran 22 oh ya yg belakang ukuranya 19 yaa . simpel mudahan puli depan juga simpel dibuka yaa amien, sehabis tebuka
kita akan melihat karet vbelt sanggup terlepas dan di balik vbelt itu terdapat rumah roler loo disana rolernya ada 6 kalo gak salah yaa heheh
5. sehabis terbuka semua barulah kita melaksanakan pencucian bab komponen pada CVT dengan membersihkannya dengan
tekanan angin yang cukup berpengaruh biar debu dan kotoran yg melekat sanggup hilang dan terbang heheh tips dalam
membersihkan biasanya untuk belt itu sanggup dipakai sabun colek untuk membersihkan dengan tujuan biar sehabis di basuh higienis dan
di keringkan karet vbelt menjadi kesat dan tidak licin banyak sich cara lainya tapi itu yg paling hemat heheehe
tekanan angin yang cukup berpengaruh biar debu dan kotoran yg melekat sanggup hilang dan terbang heheh tips dalam
membersihkan biasanya untuk belt itu sanggup dipakai sabun colek untuk membersihkan dengan tujuan biar sehabis di basuh higienis dan
di keringkan karet vbelt menjadi kesat dan tidak licin banyak sich cara lainya tapi itu yg paling hemat heheehe
maafya gambarnya tidak sama hanya sebagai sample ok.
6.setelah terbongkar dan sudah di bersihkan maka kita wajib untuk memperlihatkan gemuk khusus CVT ingat loo gemuknya khusus
biasanya gemuknya seharga 15000-20000 loo alasannya yakni gemuk cvt itu memiliki fungsi yg cukup penting yaitu kalo tidak salah menurut
informasi gemuk itu khusus alasannya yakni lebih tahan panas loo dan tidak simpel terlempar kalo memakai gemuk biasa ...kadang ada
efek sampingya yaitu gemuk mengering alasannya yakni kepanansan dan baunya sangit sekali kadang juga sanggup bikin macet komponen looo bukan nakut nakutin tapi lebih baik cari aman
biasanya gemuknya seharga 15000-20000 loo alasannya yakni gemuk cvt itu memiliki fungsi yg cukup penting yaitu kalo tidak salah menurut
informasi gemuk itu khusus alasannya yakni lebih tahan panas loo dan tidak simpel terlempar kalo memakai gemuk biasa ...kadang ada
efek sampingya yaitu gemuk mengering alasannya yakni kepanansan dan baunya sangit sekali kadang juga sanggup bikin macet komponen looo bukan nakut nakutin tapi lebih baik cari aman
7. ok saatnya memasang kembali komponen kuncinya satu yaitu ketika pemasangan urutanya kebalikan dari ketika bongkar jadi yang
terakhir di bongkar itu akan menjadi pertama yg di pasang dan itu sesuai urutan pembongkaran yaaa ok hingga sini dulu yaaa
mungkin lain kali saya update lagi biar lebih terang maklum tangan saya sudah capek harap maklum thanks yaaa nantikan kelanjutanya di idokeren.blogspot.com
Artikel Terkait :
Comments
Post a Comment