Cara Memperbaiki Kick Stater Macet / Selahan Kaki Matik Macet
cara memperbaiki kick stater macet / selahan kaki matik macet ok bagi kalian yang memiliki sepeda motor matik kalian tentu kesal ketika kalian ingin menghidupkan sepeda motor dengan kick stater tidak sanggup alasannya ialah macet atau kick stater kalian tidak sanggup balik. secara otomatis itu sich gotong royong masalahnya gampang alasannya ialah ada bab pada gigi kick stater yang kotor atau kering makanya dia
macet oleh alasannya ialah itu kalo kita sanggup sedikit oprek motor tidak mengecewakan sanggup menghemat money buat kebengkel ya gak.
kita harus membuka cover tutup cvt dengan menggunakan
kunci t8 kuncinyaa bentuknya panjang dengan ujung berbentuk T
dengan kunci ini akan memudahkan kita untuk membuka semua
baut tutup cover cvt alasannya ialah alat ini memang didesain sesuai
dengan kondisi letak posisi baut yang berada di cover cvt, ingat ya
untuk membuka baut putar kunci berlawanan arah jarum jam, dan
saat membukanya harus tegak lurus alasannya ialah kalau miring nanti akan
mengakibatkan kepala baut rusak / sleek dari pada rusak dan kita
harus ke tukang bubut lebih baik berhati hati ok, buka semua baut
di cover cvt jangan hingga terlupakan untuk membuka memang
kita harus menyiapkan alat palu karet / palu plastik karena
berdasarkan pengalaman kalau jarang di buka atau gres pertama kali
akan sedikit sulit alasannya ialah bost cover cvt menempel akrab jadi harus
sedikit melaksanakan ketukan pada tutup cover cvt kearah luar dan
harus sedikit bersabar ya.
2. sehabis terbuka maka kita akan melihat bab pada tutup cvt
yaitu bab kick stater yg macet dan mulai membersihkan dan
setelah itu kita lumasi dengan pelumas khusus cvt atau grease
tahan panas, kenapa harus tahan panas alasannya ialah kalau tidak tahan
panas grease / gemuk maka akan mencair atau hangus karena
gesekan yang terjadi antar komponen sedangkan kalau mudah
mencair atau tidak tahan panas gemuk akan terlempar dan akan
mengenai komponen yang bergerak menyerupai v-belt yang berbahan
seperti ban luar atau karet nantinya akan menjadi licin dan
membuat lari sepeda motor tersendat atau tidak sanggup membawa
drive pencetus (jika ada kesempatan akan saya tulis wacana cara
kerja CVT )
setelah gemuk cvt maka ada catatan lain gigi kick stater tidak
rompel atau ada yang patah yaa ok yuuk kita lihat gambarnya
seperti apa sich
3. nah kalian lihat kan bab gigi kick stater nah bab itu yg
konon katanya menciptakan maceet bagian yg di pegang dengan
tangan laah yang harus kita bersihkan sanggup memakai amplas
jika permukaan terasa bergairah atau berkarat semoga ring yang
memegang kick stater sanggup berputar dengan lancar lumasilah
dengan pelumas khusus juga ya karena didalam cover cvt suhunya
akan sangat panas oleh alasannya ialah itu komponen di bab ini harus
sering di perhatikan dan menerima perlakuan khusus kalau tidak
ingin mengeluarkan budget yang lebih besar alasannya ialah hanya di
bagian ini komponen saling bergesakan tanpa pelumas yups
pelumasnya hanya diberikan gemuk itupun tidak banyak, lebih baik
kita mencegah dari pada mengeluarkan lebih banyak budget ya gak mitra otomot (otomotif motor )
bagian yang di beri arah panah ialah bab yang penting dilumasi yaa jangan lupaa,
maka gampang mudahan kalau tidak ada hambatan lain
maka kick stater kalian akan lancar kembali
menurut saya untuk motor matik memang harus ada perlakuan khusus untuk bab komponen cvt alasannya ialah kalau tidak bab ini akan mengeluarkan budget besar kalau tidak pernah dirawat dengan baik bukan menakuti tapi ini pengalaman saya ajah dan sudah mencicipi pahit dan getir dunia motor wkwkwkkwkwkwkk sok suieeeet bgt yg nulis neeh
ok sekian dulu yaaa informasinya nantikan info-info menarik lainya di
idokeren.blogspot.com
kalo mau tanya silakan tinggal komen yee, kali ajah aye sanggup carikan jalan keluarnya hehehe bermodalkan sahabat sahabat benkel ok hehehe ok gud byeeeee ....
Comments
Post a Comment