Penyebab Sepeda Motor Mati Mendadak Alasannya Yaitu Chop Busi
Motor Mrembet Karena Chop Busi, Mungkin dilema ini jarang di temukan tetapi mungkin informasi ini akan bermanfaat bagi anda yang datang tiba mengalami berebet motor hingga kehilangan tenaga.
Chop Busi merupakan komponen yang berfungsi menghubungkan arus listrik dari KOIL / COIL ke busi.
Komponen yang berbentuk menyerupai Pipa berbentuk L berfungsi juga untuk melindungi busi dari kebocoran arus atau air dimana busi akan ditutup rapat oleh chop busi.
Jika anda sedang berkendara datang tiba hujan bila Chop busi tidak rapat atau tidak manis maka air akan masuk kedalam busi dan menyebabkan listrik bocor motor menjadi brebet dan
kemungkinan paling parah ialah motor kehilangana tenaga dan mati.
jika hal tersebut terjadi dan tidak ada bengkel solusinya dalah mencopot chop busi kemudian bila kabel koil yang ke busi masih cukup panjang
anda dapat eksklusif menghubungkan nya untuk sementara bila kabel koil di rasa pendek tidak sampe ke busi maka carila kabel yang rada tebal kemudian sambungkanlah
dengan kabel yang berasal dari koil dan sambungkan kebusi dengan melilitnya.
Hal yang pertama bila hal ini terjadi kepda anda ialah anda harus menganalisa cukup gampang untuk mengetahuinya
1. Periksa materi bakar atau bensin jangan hingga anda menarik kesimpulan terlalu dalam, anda bongkar motornya tetapi anda tidak
memperhatikan bensin hehhe sakitnya tuh disini admin pernah mengalami hal tersebut huhu. sudah di bongkar ternyata bensinya habies ixixixi.
2. cek pengapian busi apakah manis atau tidak caranya sangat gampang tetapi sedikit berbahaya jika, caranya buka busi sampai
lepas dari cylinder, busi dalm kondisi terpasang dengan chop busi kemudian engkol atau di stater beberapa kali, kondisi ketika di stater busi
kita dekatkan ke bagin mesin yang terdekat, maka busi akan memercikan api bila kondisi normal
jika tidak jangan ambil kesimpulan terlebih dahulu, bahwa busi jelek.
3. langkah selanjutnya ialah lepas busi dan chop busi pasang busi kembali pada rumah busi atau di cylinder kemudian tanpa chop
busi dekatkan ujung kabel coil ke busi kemudian stater bila mesin hidup maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa busi dalam kondisi baik dan yang bermasalah ialah chop busi .
NB: hati hati ketika memercikan api dari koil ke body mesin sebab voltase dari koil sangat tinggi.
sekian informasi dari idokeren biar bermanfaat bagi kita semua .
Comments
Post a Comment