Bagaimana Cara Menentukan Oli Sepeda Motor Terbaik
Bagaimana cara menentukan oli sepeda motor terbaik, oli mesin terbaik sangat mendukung kehandalan kerja mesin sepeda motor anda Bagaimana cara menentukan oli sepeda motor yang berkualitas.
Gunakan kualitas oli sepeda motor terbaik Jangan sembarangan memakai oli untuk sepeda motor anda Bagaimana sebenarnya
Memilih oli untuk sepeda motor supaya mesin motor baka dan tahan lama.
Halo gan & sis kali ini kita membahas bagaimana cara menentukan oli yang sempurna untuk sepeda motor kita, menentukan cairan pelumas sepeda
Motor, ini juga termasuk penting untuk kendaraan kesayangan kita dimana kalau kita salah menentukan maka akan berdampak jelek terhadap performa kuda pacu kita (motor).
Pelumas ini mempunyai yang namanya kekentalan inilah yang penting, kita ketahui memang kita sanggup memakai segala macam jenis oli dan merek yang ada di pasaran.
Memilih oli untuk sepeda motor supaya mesin motor baka dan tahan lama.
Halo gan & sis kali ini kita membahas bagaimana cara menentukan oli yang sempurna untuk sepeda motor kita, menentukan cairan pelumas sepeda
Motor, ini juga termasuk penting untuk kendaraan kesayangan kita dimana kalau kita salah menentukan maka akan berdampak jelek terhadap performa kuda pacu kita (motor).
Pelumas ini mempunyai yang namanya kekentalan inilah yang penting, kita ketahui memang kita sanggup memakai segala macam jenis oli dan merek yang ada di pasaran.
Tidak ada yang melarang anda memakai asal punya uang anda bisa mengganti dengan cairan pelumas yang mahal dan berkualitas
tinggi tetapi pertanyaanya ??? sudah sempurna kah cairan pelumas yang kita gunakan ...
tinggi tetapi pertanyaanya ??? sudah sempurna kah cairan pelumas yang kita gunakan ...
Biasanya oli mesin motor diadaptasi dengan kondisi iklim suatu daerah dimana anda tinggal alasannya ini berkaitan dengan
kekentalan pelumas itu sendiri walaupun kita hidup di negara beriklim tropis mungkin itu tidak terlalu sanggup dirasakan
dampaknya, andai anda tinggal di negara yang mempunyai banyak iklim dengan suhu cuek yang sangat tinggi atau tiggal di negara
Yang mempunyai udara panas yang sanggup menciptakan anda berkeringat dan gerah setiap ketika ini pun besar lengan berkuasa terhadap kinerja mesin sepeda motor kita.
kekentalan pelumas itu sendiri walaupun kita hidup di negara beriklim tropis mungkin itu tidak terlalu sanggup dirasakan
dampaknya, andai anda tinggal di negara yang mempunyai banyak iklim dengan suhu cuek yang sangat tinggi atau tiggal di negara
Yang mempunyai udara panas yang sanggup menciptakan anda berkeringat dan gerah setiap ketika ini pun besar lengan berkuasa terhadap kinerja mesin sepeda motor kita.
Memilih oli mesin untuk motor yang sesuai dengan karakterisik mesin dan juga diadaptasi dengan iklim. Pada oli yang akan kita
Beli biasanya selalu tercantum SAE 10W – 40 , SAE 15W – 50 dan masih banyak aba-aba yang digunakan kemudian apa arti arti aba-aba tersebut
Yang cocok untuk kita pilih sesuai dengan jenis mesin dan tipe kendaraan kita.
Beli biasanya selalu tercantum SAE 10W – 40 , SAE 15W – 50 dan masih banyak aba-aba yang digunakan kemudian apa arti arti aba-aba tersebut
Yang cocok untuk kita pilih sesuai dengan jenis mesin dan tipe kendaraan kita.
Kita sanggup perhatikan pada kemasan Oli ada goresan pena aba-aba huruf dan angka, aba-aba – aba-aba tersebut merupakan “lisensi” dan keterangan
yang diberikan oleh perusahaan pembuat oli tersebut, lisensi kualitas oli secara internasional beragam, namun yang umumnya
sering digunakan sebagai standar oli di dunia ialah API dan JASO. Lalu apakah API dan JASO .
yang diberikan oleh perusahaan pembuat oli tersebut, lisensi kualitas oli secara internasional beragam, namun yang umumnya
sering digunakan sebagai standar oli di dunia ialah API dan JASO. Lalu apakah API dan JASO .
API = American Petroleum Institute, ialah forum yang berwenang dan mengusut kualitas oli yang digunakan di negara-negara eropa dan amerika dan umumnya standar API sudah dimiliki oleh hampir seluruh merek oli.
API Service biasanya memakai inisial
S = untuk bensin dan C = untuk solar.
Adapun huruf yang mengikuti di belakangnya merupakan tingkatan (grade) dari oli tersebut. Contoh: SA, SB, SC, SD, SE, SF, SG, SH, SJ, SL (bensin) CA, CB, CF, CH, CH4 (solar).
Semakin besar karakter yang mengikutinya, semakin cantik kualitas oli tersebut dan telah memenuhi syarat oli sebelumnya.
Sedangkan JASO (Japanese Automotive Standar Association) ialah forum di jepang yang mengecek dan menguji kualitas oli
di negara jepang, Itu alasannya karakteristik mesin dan kendaraan buatan eropa dengan kendaraan buatan jepang berbeda.
S = untuk bensin dan C = untuk solar.
Adapun huruf yang mengikuti di belakangnya merupakan tingkatan (grade) dari oli tersebut. Contoh: SA, SB, SC, SD, SE, SF, SG, SH, SJ, SL (bensin) CA, CB, CF, CH, CH4 (solar).
Semakin besar karakter yang mengikutinya, semakin cantik kualitas oli tersebut dan telah memenuhi syarat oli sebelumnya.
Sedangkan JASO (Japanese Automotive Standar Association) ialah forum di jepang yang mengecek dan menguji kualitas oli
di negara jepang, Itu alasannya karakteristik mesin dan kendaraan buatan eropa dengan kendaraan buatan jepang berbeda.
Motor-motor buatan jepang umumnya memakai kopling berair sedangkan kendaraan buatan eropa menganut sistem kopling kering
yang artinya tidak terendam oli sehingga kendaraan buatan eropa cukup dengan sertifikasi API sedangkan kendaraan buatan jepang selain sertifikasi API wajib mempunyai sertifikasi JASO.
yang artinya tidak terendam oli sehingga kendaraan buatan eropa cukup dengan sertifikasi API sedangkan kendaraan buatan jepang selain sertifikasi API wajib mempunyai sertifikasi JASO.
Kemudian cara menentukan oli yang pas ialah :
mengetahui iklim tempat tinggal. mengetahui jenis kopling apakah sepeda motor kita berair atau kering.
usia kendaraan bermotor ini termasuk penting semakin bau tanah usia kendaraan kita semakin besar clearence / celah antar komponen didalam mesin sepeda motor jadi membutuhkan sumbangan Exstra.
biasanya di botol oli terpampang kode
kita menuntut oli yang bisa melindungi tiap celah sempit yang ada di dalam mesin dengan majunya teknologi diharapkan juga
Performance oli yang cantik dan handal untuk mesin kita.
ok mitra biar gosip tadi bermanfaat buat yang membutuhkan nantikan artikel lainya hanya di www.idokeren.blogspot.co.id
usia kendaraan bermotor ini termasuk penting semakin bau tanah usia kendaraan kita semakin besar clearence / celah antar komponen didalam mesin sepeda motor jadi membutuhkan sumbangan Exstra.
biasanya di botol oli terpampang kode
- SAE 20W-50 yang berarti oli bisa mengubah kekentalannya sesuai temperature, yaitu 20W (winter) pada suhu dingin, dan pada temperatur tinggi kekentalannya akan bermetamorfosis 50. Oli jenis ini masih sanggup mengalir (tidak membeku) walaupun temperatur drop sampai -20 oC, dan ketika suhu naik mencapai 100o C oli jenis ini masih bisa mempertahankan kekentalannya.
kita menuntut oli yang bisa melindungi tiap celah sempit yang ada di dalam mesin dengan majunya teknologi diharapkan juga
Performance oli yang cantik dan handal untuk mesin kita.
ok mitra biar gosip tadi bermanfaat buat yang membutuhkan nantikan artikel lainya hanya di www.idokeren.blogspot.co.id
Comments
Post a Comment