Cara Mengatasi Oper Gigi Sepeda Motor Sulit Masuk Pada Motor Angsa Dengan Sangat Mudah
Cara Mengatasi Oper Gigi Sulit Pada Motor Bebek, halo mitra mungkin anda pernah mengalami ketika sedang berkendara dan memasukan gigi terasa keras dan sulit
mungkin ini hanya terjadi pada motor semi manual atau kita kenal motor angsa yang masih memakai operan gigi
dampak yang terjadi yaitu jikalau kita sedang ingin berakselarasi tetapi gigi belum masuk ini sanggup berbahaya, apa lagi ketika ingin menyalip kendaraan lain
oper gigi susah umumnya di karenakan kampas kopling sepeda motor tidak tertekan dengan tepat atau piringan kampas kopling tidak bebas
oleh alasannya itu di bawah ini ada tips untuk mengatasi hal tersebut caranya sangat mudah
karena kita hanya menyetel setelan kopling yang berada pada blok mesin sebelah kanan
caranya pun sangat gampang hanya mempersiapkan kunci Ring 14 dan Obeng ( - ), untuk obeng - usahakan yang rada besar semoga kita sanggup menahan dengan tepat ketika baut 14 di kencangkan.
Penyetelan dilakukan dalam artikel ini yaitu motor dengan merek Honda dimana motor ini memiliki setelan kopling di kolam sebelah kanan
caranya cukup gampang kita hanya memutar baut 14 yang kearah kiri atau berlawana dengan arah jarum jam dengan oben gminus menaan tengah baut
setalah kendur mur 14 nya putar baut tengah dengan obeng minus kerah kiri samapi terasa ada sentuhan jangan terlalu kencang ya ingat hanya berhenti ketika ada terasa sentuhan
setelah terasa ad sentuhan putar obeng minus kerah kanan atau searah jarum jam 1/3 atau 1/4 saja jangan terlalu banyak
lalu kencangkan mur 14 sambil ditahan baut tengah dengan obeng min us jangan samapi bergerak sesuai posisi yang sudah kita tentukan
maka tahapan penyetelan selesai.
selanjutnya tes dengan cara posisikan kendaraan sepda motor dengan standar dua lalu, hidupkan sepeda motor kemudian masukan gigi perseneling
tapijanagan dilepas tekan terus kemudian gas sepeda motor lihat apakah roda belang berputar atau tidak jikalau tidak berputar maka penyetelan berhasil alasannya dengan ditekanya persneling secara terus menerus maka akan membebaskan kampas kopling .
jika sepeda motor di gas tetapi roda belakang masih berjalan maka ulangi penyetelan dari awal alasannya penyetelan gagal.
Comments
Post a Comment