Cara Mengatasi Tarikan Mio J Lemot
Cara Mengatasi Tarikan MIO J Lemot, Bagi anda yang memakai mio J niscaya mencicipi perbedaan ketika mersakan tarikan gas dengan motor Mio GT atau Mio Z tarikan Mio J yang dirasa sangat halus kadang bahkan menyerupai nya Gas sudah di bejek habies tetapi tenaga yang di kail masih dirasa kurang. ini juga yagn dirasakan oleh admin saya juga pengguna Mio J dan mencicipi hal yang sama.
dimana kadang ada kalau kita sedang ber-akselarasi tinggi menyalip kolam pembalap Moto GP, jadi kurang pd sebab apa daya tenaga yang di kail blm didapat sebab tarikan motor ini halus dan lembut.
setalah tanya sana dan sini dengan mekanik yang berpengalaman kita sanggup meminimalisir dengan mengganti beberapa part pada pecahan CVT Mio J :
lakukan investigasi pada Karet V-Belt, Roller CVT, Kampas Ganda / kampas kopling, per kopling yang bentuknya besar
# periksa Karet V-Belt apakah masih layak dipakai atau memang harus di ganti bisa kita ketahui dengan masa pakai karet
V-Belt biasanya memiliki usia pakai yaitu 20.000 - 24.000 KM
atau kalau melihat fisik sudah getas dan banyak retak retal serta
bagaian pinggir karet V-Belt sudah mengecil atau menciut berbentuk segitiga dan rada keras.
#Roller komponen ini berbentuk pipa kecil berbalut plastik dan biasanya berat suatu Roller besar lengan berkuasa terhadap tarikan motor
ada + - kalau semakin berat suatu roller maka di tarikan awal akan berat tetapi di tarikan atas ketika sudah melaju kencang akan enak
bahkan sanggup menembus top speed. Jika semakin ringan suatu roller maka di tarikan awal akan terasa ringan atau enteng tetapi di
tarikan atas akan tidak bertenaga.
# Kampas Ganda / Kampas Kopling komponen ini yaitu yang terpenting dalam menghasilkan tenaga yang akan menciptakan motor
anda berlari kencang gampang mendeteksinya bongkar puley belakang dan liat disana ada kampas sentrifugal yang akan
mengembang ketika gas di pelintir pada RPM tertentu sekitar 1.500 - 1.700 RPM maka beliau akan menggerakan roda belakang. kalau kita
lihat kampasnya sudah menipis maka lebih baik kita ganti jika tidak ingin kehilangan bensin dan tenaga yang terbuang cuma-
cuma, sebab kampas sudah tipis.
# PerKopling bentuknya yang besar berfungsi sebagai pegas yang menjepit Karet V-Belt, kalau pegasnya lemah maka aka berasa
ketarikan sepeda motor oleh sebab itu ada yang menyarankan mengganti Per-Kopling ini dengan ukuran 1.500 RPM yang lebih kuat menjepit Karet V-Belt.
ok mitra itu pemaran admin mengenai tarikan Mio J yang low respon gampang mudahan kalau komponen diatas sudah di ganti akan
berdampak kasatmata untuk hasil bervarian hasil yang di sanggup sesuai dengan usia kendaraan dan kondisi kendaraan anda
semoga artikel beliau atas bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Comments
Post a Comment