Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang
Cara Mengganti Seal Master Rem Dengan Sangat Mudah, yup mitra judul diatas mungkin akan berkhasiat bagi yang kesulitan ketika berkaitan dengan seal master rem.
bagi yang tidak tau apa itu seal master rem sedikit klarifikasi akan saya sharing, jikalau anda melihat sepeda motor pengereman dan Rem depan merupakan hal yang sangat penting.
lihatlah sebuah kotak di handle rem itu ada sebuah kotak sanggup di sebut master rem, sedangkan seal-nya anda sanggup lihat gambar di bawah ini unutk memperjelas
gambar diatas ialah sealnya, komponen itu yang akan kita ganti.
bagi yang sudah sanggup mungkin teknik ini sangat sederhana tetapi bagi yang blm sanggup teknik ini akan sangat membantu.
oh ya sebelumnya teknik ini berlaku untuk semua motor walau pada gambar saya menyertakan picture sepeda motor honda.
1. Untuk mengganti seal master rem ini ada banyak cara ada yang harus membuka cover kepala sepeda motor ada yang tidak perlu membuka cover sepeda motor tergantung kondisi, mekanik niscaya paham hal ini.
** JANGAN MEMBUANG MINYAK REM TERLEBIH DAHULU BAIK DARI ATAS ATAU DARI BAWAH BAUT 9 KARENA AKAN SANGAT MENYUSAHKAN JIKA MINYAK KOSONG DARI SELANG ANDA AKAN MEMOMPA SANGAT LAMA JIKA MINYAK KOSONG.
2. Buka epilog master dengan obeng ada yang keras ada yang tidak jikalau keras pergunakan mata obeng ketok yang lancip, biasanya akan sangat gampang alasannya ialah jikalau memakai obeng biasa jikalau sudah slek(rusak) akan menyulitkan dan menciptakan usang pekerjaan.
3. Buka Piston master rem dengan melepsa handle rem terlebih dahulu, kemudian lepas sepi piston rem yang tersembunyi dengan tang lancip khusu yang ujungnya sangat lancip.
Tanda merah mengambarkan posisi piston harus selalu tertekan kebawah dan semoga ketika pembukaan sepi atau penguncinya gampang lbuka dengan tang sepi yang ujungya lancip ya kawan
4. jikalau sepi sudah terlepas maka tinggal di tarik pistonya akan keluar, hati hati dengan minyak rem yang tumpahan alasannya ialah ancaman melukai cover bodi alasannya ialah minyak rem sangat keras sanggup melelehkan cover body.
5. Pasang pistonya yang gres oh iya selanya sudah menyatu dengan pistonya ya biasanya sanggup per - piston, seal, pengunci piston, epilog luar berbentuk karet ibarat gamabr di atas.
gamabr diatas ialah mengambarkan seal master rem yang rusak sela tas dan bawah biasanya sudah tidak bgs tau mengkerucut karet sudah tidak sanggup mendorong minyak rem.
pemasangn cukup gampang ko hanya masukan pistonya, tekan dengan obeng kemudian masukan klip penguncinya ketika memasang pengunci pastikan piston mater tertekan ya, akan sangat memudahka.
6. pasang kembali handle rem dan yang lainya kebalikan dari membuka ya urutan pemasanganya. kemudian isi minyak rem yang kosong di master rem atas, catatan penting ketika minyak rem kosong jangan di pompa handle alasannya ialah angin sanggup masuk ke selang rem.
ini ialah kesalahan fatal biasanya akan sangat menyulitkan jikalau sampai selang rem masuk angin alasannya ialah kita akan terus memompa hingga semua angin dari selang keluar.
jika ada angin di selang rem akan blong tidak ada tekanan ya sobat, jadi pastikan diawal sudah di beri catatan jangan membuang minyak rem hanya minyak yang diatas saja yang boleh kosong alasannya ialah itu pun kosong alasannya ialah penggantian piston rem.
jika langkah diatas benar anda ikuti maka anda tidak akan usang memompa handle rem bahkan sangat gampang ya sobat.
jika anda kesulitan sanggup berkomentar ya thanks.
Comments
Post a Comment