Cara Menghilangkan Bunyi Berdecit Pada Kampas Depan
suara berdecit pada kampas depan memang tidak berdampak membahayakan tetapi bila bunyinya terus menerus ketika berkendara amat mengganggu hati kita haha...
lalu apa sich yang menciptakan kampas mengeluarkan bunyi yang tidak lezat di pendengaran kita. Bunyi keluar alasannya banyak faktor menyerupai alasannya Kampas Depan kotor, piringan baret atau tidak rata, bracket kampas macet, piston caliper rem kotor.
untuk menuntaskan problem ini kita harus membuka caliper rem dengan kunci L bintang dan membuka atau mencopot semua serpihan caliper kampas, bracket / pegangan kampas kemudian kita bersihkan dengan angin kompresor atau bila tidak ada kita bersihkan dengan sikat kawat .
setelah di bersihkan periksa keadaan kampas depan apakah telah terbentuk alur di karenakan pringan juga sudah terbentuk atau tidak rata maka kita harus amplas semoga serpihan kampas dan piringan rata untuk kampas gampang hanya memakai amplas berangasan sedangkan untuk piringan cakram kita harus memakai gerinda.
setealah kampas depan dirasa sudah halus atau kembali menyerupai semula tanpa ada alur yang terbentuk di serpihan kampas maka kita harus melumasi as bracket yang akan masuk kedalam caliper berlapis karet alasannya bila pergerakan kampas tidak lancar maka akan mengganggu pergerakan keluar masuk piston yang menjadikan kampas telat balik dan menjadikan bunyi berdecit
maka janagn lupa membersihkan pistonya pndorong kampas semoga lancar.
kadang bila sudah parah macet pistonya pendorong akan menyerupai besi bergesekan yang akan menyebabkan piringan cakram tergoda oleh tabrakan secara terus menerus alasannya piston pendorong tidak dapat kembali terdorong ketika terjadi pengereman untuk piston pendorong tidak perlu di lumasi hanya perlu di bersihkan hingga lancar bila didorong kedalam
jika sudah di bersihkan dan dilumasi gemuk bracket as selanjutnya dipasang kembali dan tidak akan ada bunyi berdecit kembali
semga artikel di atas bermanfaat buat mengatasi problem mitra kawan yang awam.
setelah di bersihkan periksa keadaan kampas depan apakah telah terbentuk alur di karenakan pringan juga sudah terbentuk atau tidak rata maka kita harus amplas semoga serpihan kampas dan piringan rata untuk kampas gampang hanya memakai amplas berangasan sedangkan untuk piringan cakram kita harus memakai gerinda.
setealah kampas depan dirasa sudah halus atau kembali menyerupai semula tanpa ada alur yang terbentuk di serpihan kampas maka kita harus melumasi as bracket yang akan masuk kedalam caliper berlapis karet alasannya bila pergerakan kampas tidak lancar maka akan mengganggu pergerakan keluar masuk piston yang menjadikan kampas telat balik dan menjadikan bunyi berdecit
maka janagn lupa membersihkan pistonya pndorong kampas semoga lancar.
kadang bila sudah parah macet pistonya pendorong akan menyerupai besi bergesekan yang akan menyebabkan piringan cakram tergoda oleh tabrakan secara terus menerus alasannya piston pendorong tidak dapat kembali terdorong ketika terjadi pengereman untuk piston pendorong tidak perlu di lumasi hanya perlu di bersihkan hingga lancar bila didorong kedalam
jika sudah di bersihkan dan dilumasi gemuk bracket as selanjutnya dipasang kembali dan tidak akan ada bunyi berdecit kembali
semga artikel di atas bermanfaat buat mengatasi problem mitra kawan yang awam.
Comments
Post a Comment